Radio Hilversum Bantu Pemancar Senilai Rp1 Miliar ke MPKAS

Padang (ANTARA News) – Radio Hilversum Belanda memberikan bantuan satu unit pemancar radio untuk Masyarakat Peduli Kereta Api Sumatera Barat (MPKAS) senilai sekira Rp 1 miliar yang dilengkapi sejumlah kontainer guna mendukung operasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) itu. “Radio tersebut bakal ditempatkan di Kota Padang Panjang, sekaligus untuk edukasi masyarakat terhadap bencana gempa, pendidikan, seni dan budaya,” kata Sekretaris Jenderal (Sesjen) MPKAS, Yulnofrins Napilus, kepada ANTARA News di Padang, Kamis.

MPKAS selama ini memberikan perhatian serius dalam membangun pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar), yang selain bergerak memberdayakan kembali aset Kereta Api di Sumbar, juga berminat mengembangkan potensi pariwisata alam, sejarah, seni dan budaya, yang potensinya dinilai menjadi satu penggerak mempercepat pembangunan wilayah tersebut.

Menurut Napilus, bantuan satu unit pemancar radio tersebut diserahkan empat hari lalu yang didului survei lokasi. “Padang Panjang dinilai cocok lokasi penempatan radio tersebut, terkait kota berhawa sejuk itu (berada di atas 800 dari permukaan laut) mudah ditempuh dari kabupaten dan kota lainnya di Sumbar,” katanya. Terkait tenaga penyiar, dan berbagai kelengkapan, agar radio tersebut bisa segera mengudara (on air), ia menambahkan bahwa dananya sedang disiapkan. (*)

Editor: Priyambodo RH

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 15 =