“Pulang Basamo 2008” Akan Dicetuskan di Amerika

Padang (ANTARA News) – Dubes RI di AS dengan masyarakat Minang di AS menurut rencana pada 1 Juli 2007 akan mengumumkan kegiatan “Pulang Basamo” tahun 2008, satu agenda besar dimaksudkan lebih memperkenalkan kembali pariwisata Sumbar pada wisatawan asing (perantau Minang di luar negeri-red).

“Sebanyak 10 ribu lembar brosur tiga halaman tentang kegiatan itu sudah dicetak dan dibagikan kepada perantau Minang di USA dan Canada,” kata Sekjen Masyarakat Peduli Kereta Api Sumbar (MPKAS) Yulnofrins Napilus kepada ANTARA News di Padang, Minggu. MPKAS yang peduli dengan pariwisata Sumbar, telah mempopulerkan keberadaan Kereta Wisata Sibinuang, awal tahun 2007, dan kini turut menggagas kegiatan “Pulang basamo” perantau Minang di luar negeri.

Menurut dia, rencana pulang basamo pada 13 Juni 2008 itu disokong oleh Dubes RI di AS dan jajarannya. Banyak staf di jajaran Kedubes RI di AS sudah resmi mendaftar ikut dalam kegiatan pulang basamo tersebut. “Menurut rencana pada 1 Juli 2007 Dubes RI di AS dengan masyarakat Minang di AS akan mengumumkan secara resmi ke publik sekaligus peserta yang ikut dalam kegiatan `Pulang Basamo 2008` itu,” katanya.

Ia mengatakan, Dubes RI di AS dijadwalkan akan segera membawa brosur-brosur tersebut ke Jakarta, sedangkan untuk Pemprov Sumbar akan disampaikan sendiri oleh pengurus MPKAS. Poster besar, akan dicetak 1.000 lembar sedangkan revisi desainnya akan segera dikirim Senin (18/6) ke AS.(*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © ANTARA 2007

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 12 =