Peresmian Kereta Api Reguler Padang – Padang Pariaman

Alhamdulillah, Kamis, 15 Februari 2007, jam 08.30 pagi, Kereta Api Reguler  rute Padang – Pariaman akan diresmikan oleh Gubernur Sumbar dan Direksi PT KAI.  Menurut KAI Sumbar cukup besar acaranya. Tadi Kasiop KAI Sumbar minta  disediakan bantuan 2 orang foto model untuk acara ini.

KA Reguler ini akan beroperasi dari Padang, Stasiun Simpang Haru berangkat  jam 06.00 pagi sampai di Pariaman jam 08.00 pagi. Dari Pariaman ke Padang, berangkat jam 16.00 sampai di Padang jam 18.00.

Harga karcis satu kali jalan: Ekonomi Rp. 6.000, Bisnis Rp. 9.000 dan Executive Rp. 12.000. Bisa dipesen sebelumnya atau go-show alias langsung ditempat saja. Sayang nomor telpon untuk ini belum diumumkan (kita sudah minta jauh-jauh hari sebetulnya). Tapi gak apa-apalah, sudah jauh lebih bagus sekarang.

Setiap hari,  konfigurasi minimalnya: 1 Loko, 1 gerbong Bisnis dan 3 gerbong Ekonomi. Kalau peminatnya banyak, bisa langsung ditambah gerbongnya.

Jadi kok kato alah bajawek, gayuang alah basambuik, tantu kini pulang ka awak sadonyo untuak sato sakaki mandukuang kerja sama PT KAI dengan Pemda Sumbar ini. Bentuk kerja sama PT KAI dengan Pemda suatu propinsi ini, menurut Pak Chaidir merupakan yang pertama kali terjadi dalam sejarah Kereta Api. Semoga berjalan lancar dan sukses untuk seterusnya dan jadi contoh di daerah lain.

Bagaimanapun juga untuk sampai ke titik ini, tidak lepas dari dukungan semua dunsanak perantau yang tergabung di Parlemen Perantau Minang Sedunia (PPMS) ini dan dunsanak kita dari IRPS yang sudah ikut memicu mempercepat proses ini. Selanjutnya kita tunggu peresmian KA Wisata 8 April mendatang. Terima kasih.

Wassalam,
Nofrins St. Batuah
Sekjen MPKAS

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =