Menteri BUMN Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Api Kayu Tanam Bukittinggi

BUKITTINGGI Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno mendorong PT KAI untuk dapat melakukan reaktivasi jalur rel kereta api dari Kayu Tanam hingga ke Bukittinggi.

Saat ini reaktivasi jalur kereta Api itu baru dari Padang hingga kayu tanam. Karena itu kita medorong PT KAI untuk melanjutkanya hingga ke Bukittinggi, ujar Reni Soemarno saat melakukan kunjungan kerja dan meninjau aset PT KAI dan realisasi Program BUMN Hadir untuk Negeri di Bukittinggi, Sabtu (25/2).

Menurut Rini reaktivasi jalur kereta api itu untuk memperlancar akses transportasi dari Padang ke Bukittinggi. Sebab Bukittinggi merupakan kota sejarah dan memiliki destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Namun kendalanya jalan yang ada ke Bukittinggi dari Padang hanya satu jalur. Jika hanya mengandalkan jalan yang ada itu dapat memakan waktu yang cukup lama. Bahkan pada waktu waktu tertentu seperti hari sabtu dan minggu atau mendekati lebaran dapat memghabiskan waktu hingga 8 jam. (gindo)

Sumber : Harian Singgalang

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =