Info Uji Coba KA Wisata dari Padang hingga Singkarak

Alhamdulillah, malam ini saya dapat balasan dan konfirmasi dari Kadivre KAI Sumbar. Insya allah jika semua berjalan lancar, pada Sabtu 20 Des.2008 akan diadakan Uji Coba KA Wisata dari Padang hingga Singkarak�!

Ini luar biasa “gerak cepatnya” Kadivre KAI Sumbar yg sekarang, Bpk Husein Nurrony dalam melakukan perbaikan bantalan rel dan jembatan2 KA. Dalam waktu yang sangat pendek, bisa langsung segera memanfaatkan dana hibah dari anggaran perubahan Pemprov Sumbar sebesar Rp.500jt yg baru disetujui DPRD 2 bln lalu. Lalu stlh peresmian 5 unit Gerbong Baru senilai Rp.18milyar, dari Dephub krn melihat ada “pergerakan & dukungan” thd KA di Sumbar, tiba2 Dephub mengalihkan dana APBN dari proyek lain yang dibatalin sebesar Rp.6,7milyar yg harus digunakan sblm 14 Des.2008 ini. Yg insya allah menyusul lg sktr Rp.50milyar tahun 2009 dalam berbagai bentuk (bisa Rail Bus, KA Bandara, Gerbong Baru lg, dll.).

Bagi yang peduli, mari kita teruskan memberi dukungan positif utk KAI Sumbar atas kerja keras ini. Silahkan kirim SMS anda melalui Ka Humas KAI Sumbar, Bpk Romeyo +62 813 7439 0899.

Pak Husein tadi juga menyampaikan bahwa KA Wisata ke Padang Panjang akan menarik 5 gerbong lama. Beliau berharap gerbong2 tsb bisa di cat baru. Kalau ada yang tertarik jadi sponsor utk pengecatan tsb, nama sponsor akan ditempatkan didinding gerbong GRATIS 1-2 thn. Bagi yg berminat, saya sarankan langsung kontak aja ke KAI Sumbar melalui Pak Romeyo utk kerja samanya…

Krn KA akan lewat lagi ke Singkarak, PASTI SENSASInya akan SANGAT BESAR. Akan banyak liputan dari Media Cetak dan TV. Sehingga akan beruntunglah siapapun yang jadi sponsor di dinding gerbong tsb�

Bagi kawan-kawan Media Cetak dan TV yang saya bcc di email ini, mohon agar cross check dan konfirmasi lagi ke KAI Sumbar ttg rencana uji Coba ini agar beritanya lebih otentik.

Semoga KA Wisata yang sudah dicanangkan Gubernur Sumbar pada Des.2006 lalu sbg salah satu Unggulan Pariwisata Sumbar bisa segera terealisir sampai Sawahlunto. Amin.

Mohon maaf sebelumnya, semoga berkenan. Terima kasih.

Wassalam,
Nofrins
“4 Rancak 5 Lamak Bana”

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 9 =